PEMBUATAN REKONSTRUKSI GAMBAR WAJAH MANUSIA DAN ANIMASI DENGAN IMAGE-TO-IMAGE (


Dewasa ini, salah satu tantangan dalam dunia Artificial Intelligence adalah membuat program computer yang tidak hanya cerdas, namun dapat meniru sifat-sifat kreatif maupun artistik dari otak manusia. Salah satu Image Reconstruction adalah salah satu hasil dari perkembangan teknologi di era modern. Image Reconstruction (IR) adalah pembuatan suatu citra dari berbagai informasi yang diberikan. Rekonstruksi gambar ini sangat penting karena bertujuan untuk merekonstruksi citra dari berbagai informasi sebagai contoh yaitu informasi yang diberikan adalah sketsa dan warna yang dibentuk agar menjadi suatu citra yang baru.

Pengertian sketsa secara umum merupakan komposisi dari konten dan desain. Sketsa yang diekstrak dari citra atau digambarkan dengan tangan biasanya digunakan sebagai konten dalam area sketch-to-image (S21)synthesis. Namun, sketsa yang memiliki informasi secara detail seperti ketebalan garis dan intesitas batas susah untuk diubah maupun digambar ulang.

Dalam topik image-to-image (I2I) translation, orang dapat membuat citra buatan dari foto-foto realistis yang didapatkan dari pemeratan tepi suatu objek dan menggunakan conditional generative adversarial networks (cGANs). Sebagai contoh adalah Pix2Pix. Metode ini memisahkan citra untuk mengekstraksi masing - masing konten dan desain.