PENGENALAN STUDI INFORMATIKA 2019

Ini adalah hasil foto dari acara Pengenalan Studi Informatika 2019 yang telah selesai dilakukan pada tanggal 5 - 7 Agustus 2019.


Perkenalan Studi Informatika (PSI) adalah acara ospek jurusan yang ditujukan pada calon mahasiswa ISTTS jurusan Teknik Informatika dengan tujuan agar para calon mahasiswa mengenal kampus yang dipilihnya dan mengerti segala hal tentang jurusan yang dipilih. Acara dimulai dengan pengenalan dosen, asisten laboratorium dan juga Himpunan Mahasiswa Informatika. Para calon mahasiswa banyak mendapatkan sharing dan juga motivasi dalam menjalankan dunia perkuliahan dari para dosen dan asisten. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengenalan major di jurusan Teknik Informatika di ISTTS dan pengantarnya.

Para calon mahasiswa sedang mengikuti simulasi kuliah yang dilaksanakan di lab E401.


Selesai mengikuti pengenalan setiap major pada jurusan Teknik Informatika, para calon mahasiswa juga mengikuti simulasi kuliah dan praktikum pada laboratorium komputer ISTTS. Mereka dibimbing oleh para kakak panitia PSI yang juga merupakan kakak tingkat mereka di jurusan Teknik Informatika. Simulasi kuliah bertujuan untuk mengenalkan calon mahasiswa dengan sistem perkuliahan di ISTTS dan juga sekaligus mengenalkan mereka dengan dunia programming. 

Para calon mahasiswa sedang memainkan serangkaian game pada sesi rally game


Selain pengenalan jurusan dan simulasi praktikum, pada PSI kali ini kami juga mengadakan rally game untuk para calon mahasiswa. Tema game tahun ini adalah resource management di mana setiap kelompok harus berlomba-lomba untuk mendapatkan point terbanyak dari resource yang mereka kumpulkan dari rally game yang mereka ikuti. Tujuan dari diadakannya rally game ini adalah agar para calon mahasiswa dapat lebih mengenal satu dengan yang lain terutama teman sesama jurusan mereka.

Foto bersama para calon mahasiswa baru jurusan Teknik Informatika angkatan 2019